Anak Bali, Me Gending Bali Metata Krama Sekadi Nak Bali, Om Swastiastu,

Klip Bali - Trio Maniez

| | |

Blantika musik Bali pun kini makin marak dengan kehadiran beberapa grup trio, salah satunya seperti Trio Maniez. Agustin yang sukses berduet dengan Dwi Negari, kini tampil dalam Trio Maniez bersama Ayu Meta dan Gek Tika. Grup yang bernaung di bawah bendera Aneka Record ini terbentuk tahun 2006. Menurut Agustin, ide untuk membentuk grup ini datang dari produsernya, Oka Suetanaya, yang ingin memunculkan nuansa baru di blantika musik Bali. Setelah terbentuk, di penghujung tahun 2006, grup ini melemparkan album perdananya ke bursa musik Bali. Albumnya itu diberi tajuk Tua-Tua Keladi (TTK). Judul album diambil dari judul lagu yang dijadikan unggulan. Perihal lagu ini, Agustin mengatakan, ”Tua-Tua Keladi” sudah dikenal masyarakat. “Di masyarakat banyak sekali Tua-Tua Keladi”, ungkapnya.
Gek Tika menambahkan, disamping lagu itu, ada sembilan lagu lain yang asyik untuk disimak. Lagu Warsa Anyar dan lagu yang dibawakan solo oleh masing-masing personal Trio Maniez sebenarnya juga menjadi unggulan. “Tembang-tembang yang dikemas dalam album ini adalah karya dari pencipta lagu-lagu Bali yang dikenal bertangan dingin, seperti Wayan Swardaniyasa, Dewa Mayura, Gede Pranajaya dan Gung Raka Sidan,” jelas Ayu Meta.
Bermodalkan lagu-lagu karya pencipta lagu Bali yang andal tersebut, tentu tak begitu sulit bagi Trio Maniez untuk merebut simpati penggemar musik Bali. Dengan lantunan khas vokal ketiganya dan gaya centil mereka, Trio Maniez selalu mencoba tampil memukau di hadapan penonton tiap kali mereka konser. “Antusias banget masyarakat terhadap Trio Maniez, ya,” ungkap Ayu Meta.
Diungkapkan juga oleh ibu muda berputra satu ini bahwa antusiasme penonton sangat mereka rasakan ketika mereka menggelar konser promo album perdana mereka di Karangasem, Klungkung, Gianyar dan Denpasar. Respon penggemar yang positif itulah yang tampaknya membuat Agustin mengaku tidak takut jika album mereka tidak laku di pasaran atau untuk bersaing dengan penyanyi atau grup trio yang lain. “Kita nggak takut bersaing, asalkan persaingan itu sehat, bukan saling menjatuhkan, menjelekkan sesama penyanyi, begitu,” ungkap pelantun tembang Bunga Di Hati ini.
Agustin juga menegaskan jika grupnya senantiasa berusaha menjadi lebih baik di album-album selanjutnya. Dengan pernyataan ini, tentu saja bukan berarti kalau mereka tidak melakukan yang terbaik dalam album pertamanya ini. Disamping modal vokal dan lagu-lagu yang oke, promo lewat video klip juga mereka lakukan dengan maksimal.
Seperti dituturkan Gek Tika, yang masih duduk di bangku SMA ini, untuk promo album, Trio Maniez sudah merampungkan lima video klip. Mereka kini tengah menggarap video klip yang keenam. Menurut Agustin, bagi Trio Maniez shooting video klip lagu-lagu mereka itu dinikmati oleh ketiganya. “Penggarapannya asyik-asyik aja,” ungkapnya.—mar

Download Lagu Bali - Trio Maniez
Lagu Bali - Trio Maniez - Tua Tua Keladi

0 komentar:

Poskan Komentar