Anak Bali, Me Gending Bali Metata Krama Sekadi Nak Bali, Om Swastiastu,

Jubing Kristianto – Kaki Langit (Full Album 2011)

| | |
Siapa Jubing Kristianto ?
Jubing Kristianto (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 9 April 1966; umur 44 tahun) adalah seorang gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar. Jubing menggunakan gitar klasik sebagai instrumennya.


Jubing dikenal pandai menghadirkan “suasana” yang ingin disampaikan sebuah lagu melalui gabungan berbagai teknik permainan gitar yang dinamis. Selain itu, gitaris Indonesia ini juga memberikan sumbangan dalam musikalisasi puisi dengan melakukan kolaborasi antara permainan gitar dengan pembacaan puisi, bahkan ia juga berkolaborasi dengan penyair WS Rendra yang membaca puisi serta pelukis Susilowati Natakoesoemah dalam acara “Collaborathree” di Jakarta.
Demikian pula kolaborasi permainan gitarnya dengan permainan perkusi tradisional Suryadi dan suara penyanyi tenor Abimanyu tampil memukau penggemar musik yang melihatnya. Di luar keberaniannya untuk berkolaborasi dengan seniman lainnya, Jubing Kristianto juga sangat memanfaatkan media internet sebagai sarana untuk memperkenalkan musik Indonesia kepada dunia.
Ia diakui oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Gitaris Indonesia Pertama yang Menyebarluaskan Komposisi dan Aransemen Gitar Pribadi Secara Gratis di Internet” (2008). Sebelumnya, pada tahun 2005, ia menerima penghargaan MURI sebagai “Penulis Ensiklopedia Gitar Pertama di Indonesia”.
Selain mencoba membagikan keberanian untuk mempertunjukkan keindahan permainan gitar akustik tunggal, eksplorasi Jubing dalam aransemen musik untuk lagu anak-anak dan lagu tradisional Indonesia adalah upaya untuk memperkenalkan kekayaan khazanah musik Indonesia ke penggemar gitar akustik di dunia
TRACKLIST


1. Rek Ayo Rek
2. Blackbird
3. Prelude to the Falling Leaves
4. Kaki Langit
5. Emotions
6. Fatman Blues
7. Sarinande
8. Wangi Hujan
9. Lament
10. Bengawan Solo
11.Sailor’s Jig
12. We Are The Champions
13. Canon
14. Gembira berkumpul
15. Kelap – Kelip

Download Lagu mp3 gratis dari musik-flazher.com,lagu dari artis,band,musisi gratis hanya untuk review lagu.Buy original the CD and use the personal dial tone NSP, RBT, I-RING for them still can work with the Update New song.

DOWNLOAD

0 komentar:

Posting Komentar